Kerja sama terbaru Igloo dan DANA menghadirkan asuransi batal nonton bioskop untuk alasan apapun. Hal ini memberikan fleksibilitas dan ...
Kerja sama terbaru Igloo dan DANA menghadirkan asuransi batal nonton bioskop untuk alasan apapun.
Hal ini memberikan fleksibilitas dan perlindungan bagi penonton bioskop sehingga mengurangi kekhawatiran jika ada tiket yang tidak terpakai
Jakarta, 1 Februari 2024 – Perusahaan insurtech full-stack regional Igloo, kembali bekerja sama dengan DANA, salah satu perusahaan e-wallet terbesar di Indonesia, untuk meluncurkan produk asuransi mikro yang memberikan perlindungan untuk pembatalan tiket bioskop dengan alasan apa pun. Dengan membeli produk asuransi seharga Rp2.000 ini di aplikasi DANA, penonton bioskop yang membeli tiketnya dari TIX ID dapat memperoleh pertanggungan hingga Rp50.000 saat membeli tiket melalui aplikasi DANA. Klaim dapat diproses dengan mudah hanya dengan mengunggah kartu identitas ke aplikasi DANA.
Asuransi pembatalan tiket bioskop 'Proteksi Batal Nonton’ dari Igloo dan DANA menawarkan fleksibilitas dan perlindungan finansial jika pelanggan harus membatalkan tiket bioskop akibat kejadian yang tidak terduga. Produk asuransi ini memastikan pengembalian dana untuk segala kemungkinan penyebab pembatalan, seperti sakit, kemacetan lalu lintas, perubahan rencana mendadak, hingga keadaan darurat. Produk asuransi ini sangat relevan bagi para penggemar film di Indonesia yang sering kali membeli tiket, namun harus membatalkannya pada menit-menit terakhir akibat kejadian yang tidak terduga.
Pelanggan yang memesan tiket melalui TIX ID, platform pembelian tiket bioskop yang telah mencakup 90% bioskop di Indonesia, dan membayar melalui DANA memiliki opsi untuk membeli produk asuransi ini. Setelah pembayaran berhasil, polis asuransi akan dikirimkan ke DANA Siaga yang tersedia di aplikasi DANA masing-masing pengguna.
Dengan rekor jumlah penonton bioskop di Indonesia mencapai angka 54 juta penonton pada 2022, dan semakin meningkat pada 2023, risiko terkait pembatalan tiket bioskop juga semakin meningkat. Dengan meluncurkan produk asuransi ini, Igloo dan DANA berhasil menjadi pionir industri—memberikan solusi akan potensi risiko finansial yang mungkin dialami pelanggan saat membatalkan tiket bioskop.
"Kolaborasi ini menunjukkan komitmen Igloo untuk terus mengembangkan produk-produk asuransi mikro baru yang unik dan inovatif untuk guna melindungi penggemar film dari kerugian finansial akibat kondisi yang tidak dapat dihindari. Bersama dengan DANA, kami ingin memberikan ketenangan bagi masyarakat Indonesia, serta meningkatkan pengalaman menonton di bioskop bersama teman dan keluarga," ujar Henry Mixson, Country Manager Igloo Indonesia.
Ditanggung oleh PT Victoria Insurance Tbk., produk asuransi pembatalan Batal Nonton Bioskop memiliki periode perlindungan hingga maksimal 30 menit pada hari yang sama dengan jadwal film dan hanya dapat diklaim selama waktu tayang.
"Berkolaborasi bersama insurtech memungkinkan kami menyediakan produk asuransi mikro yang inovatif bagi para pelanggan. Dengan permintaan konsumen yang terus berubah, kami merasa harus terus menyediakan solusi yang mudah diakses untuk melindungi penonton bioskop dari pembatalan tiket karena alasan apapun. Produk ini tidak hanya meringankan beban ekonomi yang mungkin terjadi, namun juga memberikan fleksibilitas bagi pelanggan di seluruh pelosok negeri. Dengan memperkenalkan asuransi jenis ini, kami juga berharap dapat ikut membuka akses masyarakat menuju layanan keuangan digital yang inklusif,” ujar Ivan Kusuma, Head of Insurance and Investment DANA Indonesia.
Peluncuran produk asuransi Batal Nonton Bioskop merupakan kolaborasi terbaru Igloo bersama DANA, setelah meluncurkan kolaborasi-kolaborasi sukses sebelumnya, seperti perlindungan layar ponsel, serta perlindungan dari risiko keracunan makanan. Kemitraan yang terus berkembang antara Igloo dan DANA menunjukkan komitmen keduanya untuk terus berinovasi dalam melindungi pelanggan dari potensi kerugian finansial.
###
Tentang Igloo
Igloo adalah perusahaan insurtech full-stack pertama yang berkantor pusat dari Singapura, dan memiliki kantor yang tersebar di Indonesia, Thailand, Filipina, Vietnam, Malaysia, dan pusat teknologi di Cina dan India. Igloo memiliki misi membuat asuransi dapat diakses oleh semua orang, dengan memanfaatkan big data, analisis risiko secara real-time, dan manajemen klaim otomatis end-to-end untuk menciptakan solusi asuransi B2B2C untuk perusahaan berbasis platform dan perusahaan asuransi. Solusi asuransi Igloo memungkinkan perusahaan menghilangkan paparan risiko operasional, menciptakan aliran pendapatan baru, dan mengoptimalkan serta meningkatkan produk dan layanan yang ada. Igloo telah bermitra dengan lebih dari 75 nama merek terkenal di seluruh pasar di berbagai vertikal, termasuk asuransi, telekomunikasi, e-commerce, perhotelan, teknologi kesehatan, dan layanan keuangan. Diakui oleh industri atas inovasi dan keahliannya di bidangnya, Igloo dinobatkan sebagai 'Insurtech of the Year' di Asia Fintech Awards 2023.
Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi https://www.iglooinsure.com/
COMMENTS